Kisah Aneh Dalam Tafsir Ibnu Katsir

Kisah Aneh Dalam Tafsir Ibnu Katsir - Hallo sahabat Hal-hal Unik di Dunia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kisah Aneh Dalam Tafsir Ibnu Katsir, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel KISAH NYATA, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kisah Aneh Dalam Tafsir Ibnu Katsir
link : Kisah Aneh Dalam Tafsir Ibnu Katsir

Baca juga


Kisah Aneh Dalam Tafsir Ibnu Katsir

Kisah Aneh Dalam Tafsir Ibnu Katsir
Kisah Aneh Dalam Tafsir Ibnu Katsir

Ibnu Katsir ketika menafsirkan surat Al-Qashashah ayat 81-82 mengatakan:

وَقَدْ ذَكَرَ [الْحَافِظُ] مُحَمَّدُ بْنُ الْمُنْذِرِ -شكَّر -فِي كِتَابِ الْعَجَائِبِ الْغَرِيبَةِ بِسَنَدِهِ عَنْ نَوْفَلِ بْنِ مُسَاحِقٍ قَالَ: رَأَيْتُ شَابًّا فِي مَسْجِدِ نَجْرَانَ، فَجَعَلْتُ أَنْظُرُ إِلَيْهِ وَأَتَعَجَّبُ مِنْ طُولِهِ وَتَمَامِهِ وَجَمَالِهِ، فَقَالَ: مَا لَكَ تَنْظُرُ إِلَيَّ؟ فَقُلْتُ: أَعْجَبُ مِنْ جَمَالِكَ وَكَمَالِكَ. فَقَالَ: إِنَّ اللَّهَ لَيَعْجَبُ مِنِّي. قَالَ: فَمَا زَالَ يَنْقُصُ وَيَنْقُصُ حَتَّى صَارَ بِطُولِ الشِّبْرِ، فَأَخَذَهُ بَعْضُ قَرَابَتِهِ فِي كُمِّهِ وَذَهَبَ.

Al-Hafiz Muhammad ibnul Munzir menyebutkan di dalam kitabnya yang berjudul Al-Aja'ibul Garibah berikut sanadnya dari Naufal ibnu Masahiq yang menceritakan bahwa ia pernah melihat seorang pemuda di dalam masjid Najran. Maka ia memandang pemuda itu dengan pandangan yang kagum karena tubuh pemuda itu tinggi, perawakannya tegap lagi tampan. Pemuda itu menanyainya, "Mengapa engkau selalu memandangku." Naufal ibnu Masahiq menjawab, "Aku kagum dengan ketampanan dan penampilanmu yang menarik." Lalu pemuda itu berkata, "Sesungguhnya Allah benar-benar kagum kepadaku." Naufal ibnu Masahiq mengatakan bahwa ia melihat pemuda itu kian kecil sehingga tingginya tinggal sejengkal. Maka salah seorang kerabatnya menangkapnya dan memasukkannya ke dalam saku bajunya, lalu membawanya pergi.


Demikianlah Artikel Kisah Aneh Dalam Tafsir Ibnu Katsir

Sekianlah artikel Kisah Aneh Dalam Tafsir Ibnu Katsir kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kisah Aneh Dalam Tafsir Ibnu Katsir dengan alamat link https://unikdibumi.blogspot.com/2017/01/kisah-aneh-dalam-tafsir-ibnu-katsir.html

0 Response to "Kisah Aneh Dalam Tafsir Ibnu Katsir"

Posting Komentar