Baja Ajaib Damaskus Harta yang Hilang

Baja Ajaib Damaskus Harta yang Hilang - Hallo sahabat Hal-hal Unik di Dunia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Baja Ajaib Damaskus Harta yang Hilang , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel TAHUKAH ANDA, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Baja Ajaib Damaskus Harta yang Hilang
link : Baja Ajaib Damaskus Harta yang Hilang

Baca juga


Baja Ajaib Damaskus Harta yang Hilang


Tentara Salib Eropa pulang ke rumah dengan membawa cerita tentang pedang ajaib prajurit Islam yang mampu memotong kain yang melayang, dapat ditekuk 90 derajat dan diluruskan lagi tanpa kerusakan. Mereka menyebut itu dengan logam baja Damaskus. Meskipun kini kemajuan tentang ilmu material telah berabad-abad, tapi belum diketahu persis bagaimana cara pandai besi Islam membuat pedang tersebut.

Pandai besi Eropa kala itu tahu kalau pedang ajaib prajurit Islam tersebut dibuat dari baja yang ditempah dalam wadah khusus, tetapi tetap saja pandai besi Eropa tidak dapat meniru ketajaman, fleksibilitas dan ciri-ciri khasnya. Logam baja Damaskus ini telah menarik keingintahuan para peneliti seperti Michael Faraday bahkan ilmuwan material saat ini.

John Verhouven di Universitas Iowa telah menemukan bahwa hanya tipe tertentu dari wadah khusus untuk melebur baja, elemen lain seperti vanadium, akan menghasilkan pola yang tepat. Dan pada tahun 2006, para peneliti di Universitas Teknik Dresden, Jerman, mempelajari pedang prajurit Islam dengan mikroskop elektron dan menemukan bahwa kekuatan pedang mereka mungkin berasal dari nanotube karbon dan kawat nano yang dibuat dari mineral yang disebut sementit. Struktur serupa akan menghasilkan bahan komposit modern yang kuat. Namun, resep tepat untuk membuat pedang prajurit Islam itu masih menjadi misteri.


Demikianlah Artikel Baja Ajaib Damaskus Harta yang Hilang

Sekianlah artikel Baja Ajaib Damaskus Harta yang Hilang kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Baja Ajaib Damaskus Harta yang Hilang dengan alamat link https://unikdibumi.blogspot.com/2015/11/baja-ajaib-damaskus-harta-yang-hilang.html

0 Response to "Baja Ajaib Damaskus Harta yang Hilang "

Posting Komentar