tau gak sih, kenapa bisa terjadi petir

tau gak sih, kenapa bisa terjadi petir - Hallo sahabat Hal-hal Unik di Dunia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul tau gak sih, kenapa bisa terjadi petir, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Alam, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : tau gak sih, kenapa bisa terjadi petir
link : tau gak sih, kenapa bisa terjadi petir

Baca juga


tau gak sih, kenapa bisa terjadi petir



Hai guys, Ada yang tahu Mengapa Petir Bisa Terjadi?
Buat yang belum tahu simak ulasan berikut ini, ya !

Petir terjadi akibat perpindahan muatan negatif menuju ke muatan positif. Menurut batasan fisika, petir adalah lompatan bunga api raksasa antara dua massa dengan medan listrik berbeda. Prinsip dasarnya kira-kira sama dengan lompatan api pada busi.

Petir adalah hasil pelepasan muatan listrik di awan. Energi dari pelepasan itu begitu besarnya sehingga menimbulkan rentetan cahaya, panas, dan bunyi yang sangat kuat yaitu geluduk, guntur, atau halilintar. Geluduk, guntur, atau halilintar ini dapat menghancurkan bangunan, membunuh manusia, dan memusnahkan pohon. Sedemikian raksasanya sampai-sampai ketika petir itu melesat, tubuh awan akan terang dibuatnya, sebagai akibat udara yang terbelah, sambarannya yang rata-rata memiliki kecepatan 150.000 km/detik itu juga akan menimbulkan bunyi yang menggelegar.

Nah sekarang udah pada tahu kan, kenapa petir bisa terjadi.


Demikianlah Artikel tau gak sih, kenapa bisa terjadi petir

Sekianlah artikel tau gak sih, kenapa bisa terjadi petir kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel tau gak sih, kenapa bisa terjadi petir dengan alamat link https://unikdibumi.blogspot.com/2015/02/tau-gak-sih-kenapa-bisa-terjadi-petir.html

0 Response to "tau gak sih, kenapa bisa terjadi petir"

Posting Komentar